Cari Blog Ini

Sabtu, 19 November 2011

HATI" DENGAN FOTO MU

*_* ~ Hati_hati Dengan Foto Mu  Ya Muslimah~ *_*



Bismillah ....

Masih ga percaya klo foto di album mu bisa di edit sesuka mungkin oleh pihak yg tidak bertanggung jawab..???

Noh lihat aja sendiri bagaimana pengedit foto bisa membuat busana wanita jd setengah telanjang..

Apakah anda yg akan menjadi korban selanjutnya..???



---------------------------------------------------

Teknologi zaman sekarang begitu pesat perkembangan, semua bisa di rekayasa, mulai dari blog, friendster, twitter, facebook dll. Kita biasanya dengan mudah memasukan photo di dalam situs – situs tersebut. mungkin penggunaan photo di friendster, facebook, blog dll untuk mengetahui bagaimana face si empunya blog.

Tapi tidak semua di dunia internet sekarang “orang baik” , kadang kala ada orang iseng di sana, mulai dari menghack email, account friendster, facebook.
Begitu juga photo, dengan aplikasi photoshop kita dengan mudah mengganti muka seseorang dengan orang lain, contohnya afwan jiddan seorang akhwat di poto tidak berbusana, dan begitu juga seorang miyabi di edit menjadi berjilbab….
contohnya ini :

nah itulah photo hasil sotoshope
Jadi bagi yang akhwat harap hati – hati memasang photo di account anda, siapa tau suatu saat photo anda terpampang di situs dewasa.

________________________________________________

Dulu juga seingat saya di friendster akhwat-akhwat pernah dikerjain oleh akun yang bernama “PENCINTA AKHWAT”. Di akun tersebut (kalo masih ada) anda bisa temukan foto-foto akhwat dengan beragam pose. Headshotnya sendiri seorang akhwat berjilbab pink lebar dengan pose telunjuk di pipi. Si akhwat sampai memohon sama si pemilik akun untuk ga pake fotonya sebaga Headshot. Tapi si pemilik akun menjawab, “itu resiko anda. Kalo sudah berani upload foto di dunia maya, berarti anda sudah rela foto itu jadi konsumsi siapa saja.”

Dari kasus itupun ternyata masih banyak akhwat yang ga’ kapok nempelin fotonya di social network. Setauku kalau udah nempelin foto di social network gitu, alamat sudah susah ngelacaknya. Foto tersebar dimana-mana. Bahkan kadang kita ga’ tau kalo foto kita udah tersebar (pengalaman kalo yg ini). Saling ngeingetin aja deh. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar